Teknik Melangsungkan Sepak Bola Dapat Meningkatkan Dorongan

Kedua kaki harus tetap menempel atau menjinjit di tanah saat melempar bola. Bola yang dilempar oleh kedua tangan lalu harus melewati atas kepala.

Tendangan sudut lazimnya dilakukan oleh teknik hook (dari bagian dalam kaki) atau cut (bagian luar kaki) tergantung kaki dominan dan sisi lapangan. Juggling dilakukan dengan menerima dan mengontrol adulador dari udara dengan koalisi kepala, bahu, dada, kaki, dan telapak kaki. Juggling jarang dilakukan saat bertanding, tetapi keterampilan ini bernilai untuk mengembangkan sentuhan serta kontrol pada bola.

Jangan terkecoh jika lawan berlari dan berhenti dengan bola, menipu untuk satu arah ke haluan lainnya, atau melakukan gocekan, trik, atau tipu daya lainnya. Bawa kaki menyeberangi tubuh kalau diperlukan tuk menambah tenaga. Hal ini menyebabkan kedua kaki terangkat dari tanah.

Kalau Kamu sangat dekat dengan gawang, dan lebih membutuhkan akurasi, tembaklah memakai “titik manis” di bagian dalam kaki, seperti akan mengoper. Tetapi, tendangan menembak lazimnya diterapkan dari jarak jauh serta lebih membutuhkan tenaga serta akurasi. Berlama-lama dalam memulai ulang permainan atau bukan mematuhi batas jarak tendangan bebas.

Dua centre bcak saling berselisihan dan saling menolong. Menjatuhkan lawan, yaitu menjatuhkan dengan kaki atau oleh melakukan sliding dari depan atau dari belakang lawan itu.

Mahirkan teknik menyundul bola, kalau diizinkan atau ingin. Coba sundul bola dengan kepala persis pada bagian pertemuan garis rambut dan bile. Jangan angkat kepala waktu Anda siap menyundul online; alih-alih, gerakkan torso periode atas ke belakang. Trik ini akan memberikan bonus kekuatan dan tidak akan terlalu membebani leher. Anda harus menyundul bola, lalu bukan membiarkan bola menghantam kepala.

Mengumpan ke belakang diterapkan jika densitas pemain lawan di daerah mereka amat rapat sehingga tidak wujud celah untuk menusuk ke depan. Dengan mengumpan ke belakang, beberapa dari pemain lawan akan terpancing meninggalkan daerah mereka sehingga terbukalah celah bagi kita tuk masuk ke depan. Diarahkan ke arah kosong menjauh dari lawan terdekat (untuk mengurangi pressing pada sendiri kita).

Semua pemain sanggup mengambil tendangan penalti, dan bukan hanya pemain yang dilanggar. Empat barisan belakang merupakan suatu pertahanan yang baik untuk menjaga gawang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *